Categories
Agama & Tuhan

Jika Tuhan Memang Maha Kuasa..

Mengapa tidak Ia buat saja seluruh manusia se-iman dan se-agama?

Mudah. Karena itu membosankan. Dia sudah pernah mencoba, dan menciptakan malaikat. Hasilnya? Sepertinya Dia bosan sendiri melihat malaikat yang nurut aja disuruh-suruh.

Maka Ia pun berimprovisasi dengan menciptakan makhluk yang bernama manusia. DibuatNya manusia memiliki akal yang bisa dipakainya untuk menentukan apa-apa saja yang mau ia lakukan.

Voila, jadilah panggung pertunjukan yang mengasyikkan: manusia-manusia saling membunuh demi mendapatkan label ‘Yang Paling Benar’.

107 replies on “Jika Tuhan Memang Maha Kuasa..”

yah urus urusan Tuhan mah ribet… 😀

manusia-manusia saling membunuh demi mendapatkan label ‘Yang Paling Benar’.

… ini juga ribet… namanya juga manusia… mana ada yang mau ngaku salah 😉

Like

Ya, agama itu adalah bikinan manusia untuk mendominasi manusia. Manusia yang punya kuasa di bidang agama dan politik juga yang menguatkuasakan ajaran agama dan menjatuhkan hukuman, bukan Tuhan. Manusia juga membikin kitab suci di atas nama Tuhan. Apa-apa yang baik, Tuhan punya; dan apa-apa yang jahat, setan punya angkara. Kalian pernah dengar setan atau iblis membunuh berjuta manusia? Pernahkah setan atau iblis merampok, merogol wanita dan kanak-kanak perempuan, ataupun melakukan berbagai gejala (anti) sosial? Semuanya dilakukan oleh manusia dan mereka gunakan “scape-goat” (iaitu setan atau iblis). Jika kita bertentangan pendapat atau tidak mempercayai agama, sudah pasti dikatakan kafir, murtad dan masuk terus ke neraka. Sepatutnya biarlah Tuhan yang membalas, bukan manusia itu sendiri. Lihatlah negara-negara yang kuat agamanya (apa agama sekali pun) pasti mundur dan rakyatnya ramai yang miskin dan buta huruf. Harap maaf kerana hal ini sangat-sangatlah sensitif kepada orang-orang agama.

Like

MEmang pada bertengkar antar kelompok, tapi penilaian tetap sendiri, besok pas di Padang Mahsyar kan ga ditanya, “elu dari kelompok mane?”. jadi kkayaknya yang penting kita tetap berusaha damai di hati dan tindakan, tapi kalau diserang yang harus bela diri.

Like

Allah memang maha kuasa, semua makhluk diciptakan utk maksud tertentu,.. dan utk manusia diberikan petunjuk utk menjalankan hidup di dunia yang sementara dan utk kehidupan akhirat yg kekal. Tinggal manusianya mau ikut petunjuk-Nya atau tdk… klo kt ikuti petunjuk-Nya, Insya Allah selamat di dunia, tercipta kedamaian di dunia dan keindahan2 lainnya, jg selamat di akhirat

Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s