Jika Tuhan Memang Maha Kuasa..

Mengapa tidak Ia buat saja seluruh manusia se-iman dan se-agama?

Mudah. Karena itu membosankan. Dia sudah pernah mencoba, dan menciptakan malaikat. Hasilnya? Sepertinya Dia bosan sendiri melihat malaikat yang nurut aja disuruh-suruh.

Maka Ia pun berimprovisasi dengan menciptakan makhluk yang bernama manusia. DibuatNya manusia memiliki akal yang bisa dipakainya untuk menentukan apa-apa saja yang mau ia lakukan.

Voila, jadilah panggung pertunjukan yang mengasyikkan: manusia-manusia saling membunuh demi mendapatkan label ‘Yang Paling Benar’.

105 thoughts on “Jika Tuhan Memang Maha Kuasa..

  1. tapi kalau menurut saya tidaklah sesimple itu, Tuhan bukanlah manusia jd tdk ada istilah bosan melihat malaikat kemudian krn bosan jd menciptakan manusia. Tuhan tdk bs diprediksi oleh manusia krn Beliau begitu AGUNG & MAHA KUASA ! siapalah manusia dgn otak yg sebesar kue bapau mau memprediksi tentang Tuhan yg begitu HEBAT & LUAR BIASA hehehe…kita hanyalah debu & selamanya tdk akan pernah mengerti apa yg menjadi rancangan, rencana dan rahasia yg terkandung dalam PRIBADI TUHAN. Saya hanya sekedar share saja…maaf jika ada kekurangan thx.

    Like

  2. Tuhan tdk bs diprediksi oleh manusia, siapalah manusia dgn otak yg hanya sebesar kue mangkok mau memprediksi tentang Tuhan yg begitu HEBAT & LUAR BIASA hehehe…Kita tidak akan pernah mengerti apa rencana dan kehendakNya…ya dijalani saja dengan hati yang lapang….

    Like

  3. Dengan adanya keberagaman agama menurut saya jua menjadikan lebih berwarna dan mengajarkan tiap2 manusia utk saling menghormati satu dan lainnya. Manusia mempunyai hati nurani dan akal yang membuat mereka dapat berfikir jernih. Tujuan dari tiap-tiap perbedaan juga berujung pada satu muara. CMIIW🙂

    Like

  4. Daya Pikir Manusia Sangat Terbatas, jangan anda mengingkari tuhan.
    Sudah nyata bahwa manusia tidak ada yg sempurna.
    Jadi jangan anda menganggap diri anda lebih mengetahui segalanya dari pada Alam.

    Like

  5. The author has written an excellent article. You made your point and not much to discuss. It’s like this universal truth that you can not argue with the truth is not universal, everything has its exception. Thanks for this information

    Like

  6. Many are lucky enough to have a washer and dryer in their home, but there are plenty of situations in which one might find themselves dependent upon a public laundromat in order to clean their clothes. The washing and drying process is somewhat different, but no more difficult, than that of doing laundry at home.

    Like

  7. bener banget gan, untuk pertanyaan itu saya sependapat sama agan, karena manusia di beri akal, jadi dia bisa berontak, ber argumen, dan berselisih untuk menjadi yang terbaik. tuhan memberi kita akal agar kita bisa menyadari dan belajar dari pengalaman dan dari sekeliling kita. nice artikel gan!

    Like

  8. Kalau menyangkut Tuhan ada baiknya tulisan ini di perbaiki, menurut saya Tidak baik menurut saya buat penulis, karena tentunya Tuhan punya tujuan menciptakan manusia, yang pasti dunia hanya sementara, karena saya muslim saya hanya bisa istighfar…

    Like

  9. Berbicara soal Tuhan, adalah hal sangat komplek, hidup ini justru sempurna dengan adanya perbedaan yang saling melengkapi satu untuk yang lainnya, kelengkapan itulah yang menjadikan hidup ini sempurna.

    Like

  10. Justru menurut saya bukti maha kuasa Tuhan karena bisa menciptakan milyaran perbedaan, karakter,rupa dan warna dari seluruh penghuni alam semesta, sehingga berpadunya segala perbedaan melengkapi satu sama lain. Syukuri dengan ketaatan serta kasih sayang, maka akan menemukan terang. Sebab Tuhan tidak bisa dipahami oleh kecerdasan atau bahkan dengan meditasi.

    Like

  11. karena manusia tidak seperti malaikat dan tuhan juga membekali manusia dengan akal, so, kita sebagai manusia tinggal memilih lebih baik menuruti akal kita atau nafsu kita. Hidup ini pilihan😀

    Like

  12. manusia adalah manifestasi sifat-sifat ilahi, kemudian manusia diciptakan oleh kedua tangan Tuhan dalam logika manusia kita bahwa manusia tercipta dari tangan kanan dan tangan kiri tuhan yang berarti malaikat dan iblis, kanan identik dengan baik dan kiri identik dengan tidak baik.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s