WordPress Bahasa Jawa

Setelah tersedia dalam bahasa Sunda, kini WordPress juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa. Versi ini dapat diunduh di http://jv.wordpress.org/.

Adalah mas Mova Nugraha, aktor intelek di balik semua ini (setidaknya begitulah kesimpulan dari website di atas). Dia yang menerjemahkan sekaligus mengirim ke repositori WordPress. Sebelumnya dia telah mengembangkan file bahasa Jawa untuk WordPress yang bisa diinstal secara terpisah. Dan sekarang, dia sedang terlibat dalam proyek translasi Facebook ke dalam bahasa Jawa.

Jujur, tanpa bermaksud SARA, saya sebagai orang Jawa bangga atas hal ini. Meski memang saya masih belum menggunakan versi Jawa tersebut, karena masih nyaman dengan versi bahasa Inggris. Lagipula saya kurang begitu mengerti dengan beberapa kata Jawa yang ada di situ. Istilahnya, wong jawa ga weruh jawane :blush:

Saat WordPress bahasa Sunda dirilis, memang langsung muncul ide untuk membuat versi bahasa Jawa di forum WordPress Indonesia. Saya sebenarnya ikut tertarik waktu itu, tapi seingat saya ide tersebut sempat terkendala oleh beragamnya kultur bahasa Jawa. Meski begitu, versi yang ada sekarang tampaknya sudah cukup bisa diterima. Kalau memang masih ada yang dirasa kurang, sampeyan masih bisa urun rembug kok. Isi saja form contact di sana.

Monggo dipunsekeca’aken😀

36 thoughts on “WordPress Bahasa Jawa

  1. walah sekarang wordpress pun sudah berbahasa jawa. Memang wordpress ingin merajai di seluruh dunia ya. Dengan cara ini orang-orang akan lebih mudah untuk membuat website. Memang tidak bisa disangkali, saya sendiri fans nya wordpress, mudah pemakaiannya🙂

    Like

  2. Pingback: Rayban Sunglasses
  3. Pingback: herve leger sales

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s