Pertamax yang Kian Mendunia dan Kemalasan

Fenomena ‘Pertamaxx’ di dunia blog mungkin memang sudah jarang terdengar lagi. Para bloger semakin beradab dan semakin tahu cara berkomentar yang baik di postingan orang lain. Tapi siapa yang tahu, bahwa di satu sisi dunia maya yang lain, fenomena ini malah semakin membuat nama negeri kita menjadi tenar. Ya, siapa di antara Anda yang tahu game browser Erepublik? Erepublik adalah game browser yang menawarkan permainan second-life, di mana kita seolah menjadi diri kita sendiri di sebuah dunia lain, yang merupakan cerminan dari dunia nyata saat ini. Di dunia tersebut terdapat negara-negara dan wilayah yang sama dengan dunia nyata, ada Indonesia, Amerika, Inggris dan lain-lain, dan kita bisa melakukan hal-hal yang mungkin tidak bisa kita lakukan di dunia nyata. Kita bisa jadi presiden, anggota dewan, direktur, atau bahkan pahlawan perang.

Nah, di dalam game ini, Indonesia adalah salah satu negara yang paling terkenal. Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di sana. Indonesia juga adalah salah satu negara yang armada perangnya (ABeRI, Angkatan Bersenjata eRepublik Indonesia) paling ditakuti di dunia. Australia hampir saja terhapus dari peta dunia karena seluruh wilayahnya sudah ditaklukkan tentara-tentara ABeRI. Negara-negara anggota pakta pertahanan terbesar di dunia sana, PEACE, selalu meminta bantuan ke Indonesia bila diserbu musuhnya, pakta pertahanan lain yaitu ATLANTIS yang dibekingi Amerika dan Inggris.

Tidak hanya itu, Indonesia juga dikenal karena ulah para warga negaranya yang selalu menulis kata-kata “Pertamaxx!!” (dan kroni-kroninya itu) di setiap kolom komentar artikel koran di sana, baik koran dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini kemudian banyak ditiru warga negara asing (presiden saat itu menganggap hal ini sebagai kemajuan kebudayaan Indonesia), tapi tak sedikit pula yang geram karena artikelnya dikomentari sampah. Puncaknya adalah ketika sang administrator, yang asli Rumania menulis artikel resmi, ia menambahkan satu baris di bagian bawah

”Pertamaxx’ comments to this article will be deleted.๐Ÿ˜ฏ

Dasar orang Indonesia, masih ada saja yang mencoba menulis, dan si admin mengeluarkan jurus ampuhnya tanpa ampun, si orang Indonesia itu di-ban.๐Ÿ˜†

Lalu apa hubungannya dengan kemalasan?

Ya, gara-gara diberi tahu game itu oleh orang ini, saya jadi semakin jarang mengupdate blog, terlalu asyik menjadi diri yang lain di sana (di sana saya punya perusahaan lho..:mrgreen: ). Jadi mohon maaf kalau belum sempat berkunjung ke blog Anda, segera setelah saya bosan (kapan??) saya pasti akan aktif ngeblog dan blogwalking kembali. Atau Anda mau ikut bergabung di eIndonesia?

21 thoughts on “Pertamax yang Kian Mendunia dan Kemalasan

  1. *langsung jadi korban begitu baca* karena sudah mulai bosan dengan “mainan” lain di dunia maya ini… hehehe… thanks for the info. sampe ketemu di Erepublik ya… hehehe… nama saya disana Ejaps… huahahaha… salam -japs-

    Like

  2. My uncle recommended I would possibly like this website. I figured he would be totally right. This content actually made my day. You can’t believe simply how much time I had spent searching for this info! Thanks!

    Like

  3. Perta…. Ga jadi deh, takut di ban juga :p

    Btw saya malah tertarik bahas game nya, Second Life. Dulu saya pernah sempet main juga bentar, saat ini (2015) game nya masih ada ga ya? Konsepnya emang bisa dibilang cukup keren sih, jadi kangen ama tuh game.

    Saya juga udah klik link artikel yg soal “pertamaxxx” di ban, ternyata bener loh wkwkw

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s