Rebirth

Yak.. akhirnya blog saya berganti lagi. Dari yang multiple blogs menggunakan WordPress MU, di mana saya bisa membuat subdomain sebanyak-banyaknya, menjadi single blog lagi menggunakan WordPress biasa. Entah kenapa tiba-tiba berpikiran untuk mengganti lagi engine blog ini. Padahal sebenarnya agak berat juga, menghapus subblog-subblog yang sudah ber-page rank tinggi itu B-) cukup banyak itu.

Kalau dilihat dari sisi komersil, cara lama saya itu memang cukup ampuh. Masalah yang sering dihadapi oleh orang yang memiliki banyak blog adalah, sub-blog yang lainnya biasanya jarang terupdate dan sepi pengunjung. Nah, kalau cara saya, justru blog utama yang tidak di update, sub-sub blog yang lainnya yang terus diupdate, tapi nantinya postingan-postingan di sub blog tersebut diposting lagi di blog utama menggunakan aggregator plugin. Sehingga ketika ada orang yang mengunjungi blog utama, kemudian membaca sebuah postingan, maka dia akan diarahkan ke sub blog asal postingan tersebut, dan voila! jumlah hits di blog utama dan blog-blog yang lain pun akan jadi sama rata. Ranking pun dipastikan tidak akan jauh beda.

Tapi… rasanya jadi aneh, seperti orang plin plan, sekarang posting di sini, besok posting di situ… Aneh. Mending begini sajalah..

😀

*maaf bagi yang Readernya kebanjiran.. ^:)^

19 thoughts on “Rebirth

  1. Nah kan? Cape benar punya banyak blog, kecuali kalo emang udah jelas ditinggalin. Saya donk… menjalang saja ngeblognya😛

    *ditimpuk*

    Ahem… benarnya sih ndak masalah, bro. Aggregatornya dibikin di sub saja, kaya planetgbt-nya Budi Rahardjo di priyadi.net

    Cuma usul sih. Sayang juga kalo ditinggalin🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s