Hari Ini 2 Tahun Lalu

Hari ini 2 tahun lalu, malam Jumat kala itu. Dini hari, tanggal sudah berganti. Saya masih mondar-mandir di dalam rumah. Tidak bisa tidur, padahal paginya saya harus melakukan perjalanan jauh ke luar kota.

Bagaimana bisa saya terlelap jika jantung saya masih berdegup hebat. Cemas memikirkan apa yang akan terjadi pagi nanti. Bagaimana jika kendaraannya mogok? Atau terjebak macet? Bagaimana kalau saya terlambat? Segala macam kemungkinan buruk berkecamuk dalam benak saya.

Bagaimana tidak, hari itu adalah hari pernikahan saya. Hari di mana saya melepas status lajang saya dan memberikan hati saya seutuhnya, lahir dan batin, kepada wanita yang telah saya cintai selama 7 tahun. Hari di mana janji suci yang begitu singkat tapi memiliki makna begitu dalam saya ucapkan di hadapannya.

Qobiltu Nikahaha wa Tazwijaha bil Mahril Madzkuur Haalan

Sayangku, hari ini genap 2 tahun sudah kita membina bahtera rumah tangga. Maafkan aku jika aku belum bisa menjadi imam yang sempurna bagimu dan bagi anak kita. Jika Tuhan mengizinkan, aku akan terus belajar bersamamu di sampingku. Membuatmu bahagia, membuatmu tersenyum dari pagi hari hingga kau terlelap.

Terima kasih atas ridhomu menerimaku sebagai suamimu. Terima kasih atas baktimu yang begitu besar kepada keluarga kecil kita ini. Menemaniku menghadapi badai yang menerjang, memberikan senyum penuh kehangatan setiap kali aku pulang. Terima kasih pula telah menjadi ibu yang baik bagi Arjuna, semoga kelak ia diberkahi istri sepertimu, yang begitu lembut dan penyayang.

Istriku, marilah bersama kita berdoa kepada Ia yang mempersatukan kita, semoga kebersamaan kita ini akan tetap terjaga. Hingga anak-anak kita dewasa, hingga kita tua, sampai hingga kita dipertemukan kembali di alam yang baka.

Istriku, aku mencintaimu.

Jakarta, 25 Oktober 2015

Suamimu yang penuh cinta

Kita

 

165 thoughts on “Hari Ini 2 Tahun Lalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s