Internet GRRRRRatis!!!

Saya nggak ngerti apakah internet itu bikin bodo apa bikin pinter. Tapi sejak saya mencoba mencicipi barang haram dunia maya ini, saya jadi ketagihan. Saya jadi ngerti banyak hal yang selama ini saya ndak tahu. Saya jadi bisa ngerti orang-orang yang selama ini saya ndak kenal. Saya bisa nyalurin nafsu hobi saya yang selama ini tersumbat.

Pertama kali saya bertatap muka dengan benda ini adalah saat SMP. Saya diajak teman ke sebuah tempat yang namanya warnet. Entah apa itu, warung kornet? Saya hanya ndlolak-ndlolok melihat teman saya nge-klak nge-klik di komputer itu. Lha dalah, yang muncul kok gambar wanita bugil =P~ ;))
Hooo.. saya ngerti!!! Warnet itu tempat yang boleh ngliat gitu-gituan. Ah, jadi seneng mampir ke sini :->
Ditambah lagi temen saya itu nge-klik barang yang katanya bernama mIRC yang bisa buat omong-omongan sama orang lain. Lha pas saya lihat isi percakapannya kok malah ngajak ML. Entah apa itu ML.

Perkenalan saya berlanjut saat saya masuk SMK yang notabene SMK berjurusan teknologi IT. Entah apa pula itu IT, temennya ET? Saya mulai coba-coba sendiri yang saya lihat dari teman saya😀 Lha dari niat jahat polos saya, saya malah dikenalin sama yang namanya Frenster, ah, apa lagi itu? Dari si FS itu saya bersentuhan dengan yang namanya imel. Katanya kalo mau daftar suruh bikin imel dulu. Nah, di sinilah titik balik kehidupan maya saya. Sejak saya mulai akrab dengan si Yahoo! Mail mata saya mulai terbuka. Mulai ngerti apa itu YM, tapi ndak pernah pake, masih senengan mIRC waktu itu😛 Saya juga terperosok ke lembah nista dunia game onlen, waktu itu saya dihasut teman-teman saya untuk maen Ragnarok Onlen. Alhasil, 6 bulan saya hidup di Rune Midgard, saya jadi semakin miskin dan menyedihkan [-(
Dan klimaksnya terjadi saat saya berangkat PKL. Di tempat saya PKL itulah saya bisa bergelut dengan internet dalam waktu yang lama. Internet yang dulu mahal bagi saya, karena musti bayar warnet, sekarang sudah ndak usah lagi. 3 bulan masa PKL saya ini saya habiskan dengan saling hujat dan umpat di Yahoo! Answer, terutama di bagian Religion & Spirituality. Saya juga mulai ngerti ngeblog, walau waktu itu masih pake Multiply yang lingkupnya terbatas sesama MP-ers ajah.
Dan sekarang, selepas sekolah dan sudah mulai menata hidup sendiri, saya semakin liar dengan internet. Setiap hari-hari saya selalu saya lewati dengan pergumulan dengan internet kantor saya yang gratis ini. Blogspot, Gugel, dan akhir-akhir ini, WordPress, adalah makanan sehari-hari saya. Dan inilah, sodara-sodara, saya yang Anda tahu saat ini :)>-

Cukup sudah intro-nya ( :-O sepanjang itu cuma intro? b-( )😀 yang sebenernya pengen saya tulis adalah tentang internet yang dari dulu nggak murah-murah. Syukur pada Tuhan, saya diberi kesempatan untuk surfing gratis di kantor saya ini😀 Saya merasa kasihan dengan staff-staff lain yang ada di kantor ini yang tidak diberi akses. Kadang-kadang mereka saat senggang, main-main ke ruangan saya dan minta tolong dibukakan email ato mau nyari bahan. Biasanya sih mereka saya persilakan ngenet sendiri memakai komputer saya sambil saya beritahu yang namanya Gugel & Yahoo. Mereka seperti takjub. Saat mereka ingin membaca tentang artikel seputar pecinta alam, mereka terkejut saat saya memakai Gugel dan menemukan site tentang pecinta alam itu.

Tapi yang saya sayangkan, rekan seruangan saya menyarankan saya untuk tidak melayani (halah) staff-staff tersebut. Takutnya nanti atasan tahu, dan malah saya yang dimarahi. Saya heran. Emangnya kenapa? Saya nggak apa-apa diganggu sebentar sama mereka. Toh, mereka juga kan sedang idle. Tetapi sayangnya staff-staff tersebut tahu hal ini, dan mereka jadi ndak pernah lagi main-main ke ruangan saya, cuma kalau ada urusan kantor saja. #-o Duh, kenapa sih? Internet harus jadi barang haram seperti itu? Takut mengganggu kerjaan mereka? Ya, saya akui memang produktivitas saya sedikit berkurang karena blogging ini, tapi saya masih bisa on-time, dan saya rasa staff-staff yang lain pun bisa dan berhak untuk itu. Sekedar jalan-jalan di blogosphere bisa membantu mereka refreshing di tengah kerjaan.

Atau karena alasan bandwith? Karena para bos ingin download & chatting serta blogging dengan lancar? Ah, entahlah…

33 thoughts on “Internet GRRRRRatis!!!

  1. hidup internet gratis. noki aja sekarang bisa main game OL, ngeblog, chat gratis karena noki kerja di warnet. klau dikampus betul gratis tapi badwitch dibatasi.
    pertama kali kenal internet waktu nyari panduan grafis

    Like

  2. Begitulah Zieb, di kantorku juga sama, email dan internet hanya diperbolehkan dipakai untuk urusan pekerjaan, titik, nggak pakai embel2. Cuma bossku kasih kelonggaran, boleh buka internet, tapi ya tahu waktu dan tahu diri, jangan lama2. Soalnya ada spy. Lagian sama IT dept semua2 juga di block, wong login ke blogger dan YM juga nggak bisa. Terpaksa deh di rumah langganan speedy utk memuaskan hobi di bidang satu ini.

    Like

  3. Salam kenal bang Nazieb…
    Ini juga lagi di kantor ya? Nyuri waktu kerja ya? pake bandwidth kantor buat nge-blog ya? [-( :mrgreen:

    Wah… para staff kayanya segan sama Bang Nazieb, atau sudah ada yang memperingatkan mereka untuk ndak kelayapan ke ruangan Bos Nazieb buat berinternet gratis…🙂

    Like

  4. @noki: hidup!!! m/
    @ridu: ;)) cari part-time penjaga warnet aja coy
    @Totok: wah, jangan dibudayakan lho mas, gimana-gimana membaca buku itu yang paling sip :-bd
    @Extremusmilitis: setuju boss :-bd
    @Ani: ah, enaknya punya koneksi di rumah 8->
    @Gus Ram: Iya nih, saya jadi ndak kepenak sama mereka😦
    @morishige: candu yang baik toh😀
    @toni: ah, nggak seru… [-(
    @mbah: hasyu, nggarai kepingin, nunut download yo..😀
    @Labyrinth: internet itu makanan sejenis tempe tapi pake santan makannya.. [-(
    @mbak Eu: ;)) kurang sempurna itu namanya mbak

    Like

  5. @bapak kos aka annots: iya, tapi fiturnya masih blum gratis Om..😦
    @Gyl: ah, jadi malu :->
    @suprie: Lha, mau dijajah Jepang lagi toh?
    @dodot: lha saya ini, gratisan tapi makan tetep seret :((
    @azkaa: ah, jadi malu lagi :->

    Like

  6. INTERNET GRATIS FREN BISA LAGI? DAPATKAN SETINGAN TERBARUNYA DI : http://www.internet-unlimited.co.cc NO PROXY VIETNAM DAN PROXY EKUADOR DAN GA PAKE PORT 554!!! BISA BUAT BROWSING DAN DOWNLOAD SEPUASNYA!! 24JAM SEHARI, 7 HARI SEMINGGU, SELAMANYA!! SAMA SEKALI TIDAK PERLU PAKAI PULSA!!
    E-BOOK YANG HARUS ANDA DAPATKAN SEKARANG JUGA! KALO ADA YANG BISA GRATIS, NGAPAIN JUGA PAKAI YANG LANGGANAN!! HEHEHE….

    Like

  7. wah sampeyan ternyata orang baek ya zieb,,ngebolehin rekan2 kerja pake kompie sampeyan..

    btw ruangan sebelah baru dikasi inet tapi mereka juga suka nanya2 sama ruangan sini, en ya wajah mereka takjub gitu kalo pas kebuka situs2 berita or situs tabloid,,huehheeh,,mereka juga baru tau ada yang namanya mbah google..kekkkeeke,,,,

    aku juga cinta inet zieb, aku takut kalo ndak isa in touch ma bang inet lagi,,😛

    ika’s last blog post..Wew ternyata ada yang ’senasib’…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s