Jangan salahin saya do(a)nk Pak!!

Pada suatu ketika saya tengah bicara dengan manajer saya. Inti dari pembicaraan tersebut adalah tentang saya yang mau minta ijin pulang kampung…

Saya (untuk selanjutnya disebut S😛 ) : Pak, saya besok mau minta ijin pulang..
Manajer (M) : Besok kapan?
S : Besok pak, saya beli tiket jam 3
M : Lho, besok? Besok kan masih masuk kerja
S : (dalam hati) Lha makanya saya minta ijin pak… #:-S
M : (berpikir)
M : Ya sudah, kamu langsung saja pergi, sebenernya itu salah, tapi mau bagaimana lagi..
S : (diem nunduk kayak anak lagi dimarahi bokapnya)
M : Sebenernya nakal sedikit seperti itu nggak pa-pa asal kamu sudah memberi kontribusi untuk perusahaan ini
S : (merasa tersindir)
M : Kalau masih belum kan, nggak enak sama yang lain.. Masak belum ngasih hasil sudah berani nakal
S : (semakin yakin kalo disindir)

Bla bla bla.. demikian percakapan terus berlanjut
Haduh.. Tapi saya jadi mangkel (marah, jengkel Red.) pas potongan percakapan itu. Bagaimana nggak? Saya seolah-olah dituduh males-malesan kerja (aselinya sih bner, blogging truss😀 ) sehingga tidak memberi hasil apapun untuk perusahaan.

Yang saya tidak setuju, mengapa hanya saya yang disalahkan? Saya ini bergerak apa kata Jendral. Lha gimana mau gerak, baru saja satu komando datang, trus saya kerjain sedikit, eh, ganti lagi komando-nya. Sudah mulai menyesuaikan komando baru, eh, ganti lagi [-( Lha gimana saya bisa memberi hasil kalo gitu? ~X(

Saya sadar kalo saya salah dan wajib disalahkan. Tapi jangan saya doank donk! Jendral yang ngasih komando itu juga! Huh.. X(

*semoga manager saya nggak baca postingan ini [-O<

10 thoughts on “Jangan salahin saya do(a)nk Pak!!

  1. hmmm… emang salah sih… wajar kl dimarahin…
    msh wkt nya krj koq minta ijin…
    beli tiket ga ijin dulu, kl ga dikasih gimana

    lagian pimpinan kan memang cm punya 2 pasal
    pasal 1 : pimpinan ga prnh salah
    pasal 2 : kl pun pimpinan salah, lihat pasal 1

    makanya, jd bos dong…!
    kl blom wkt nya ya trima nasib ajah!

    Like

  2. @Praditya: Yups, meski penuh perjuangan😀

    @Eucalyptus : Saya masih baru mbak, belon dapet jatah cuti

    @Novee : Iya mbak (menunduk diam)
    *dari tadi dimarahin terus nih.. :((

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s