Naziebiyah itu Sesat!! (??)

Pada suatu hari, tersebutlah sebuah dunia yang bernama Blogosphere. Di dunia itu terdapat bermacam-macam agama, ada agama Blogspot yang menyembah Tuhan Google Yang Maha Tahu, dan ada pula agama WordPress yang menyembah Tuhan BOTD.

Kehidupan beragama di dunia itu begitu damai bagi para pemeluk Blogspot dan WordPress (dan agama-agama lain tentunya), apalagi semenjak terkalahkannya Dajjal yang datang untuk membuat semua pemeluk agama meninggalkan agamanya dan bergabung dengannya.

Tapi tiba-tiba, di tengah kedamaian ituh, muncullah sebuah aliran yang mengaku-aku merupakan aliran dari agama WordPress. Pengikut aliran itu menyebut aliran itu bernama Naziebiyah. Berbeda dengan aliran-aliran WordPress lain, seperti Nahdlatul Dagdigdug dan BlogDetikiyah yang telah lama diterima oleh masyarakat (meski isinya otot-ototan melulu soal ajaran mana yang paling benar), aliran Naziebiyah ini memicu reaksi keras yang menentang keberadaannya. Hal tersebut dikarenakan aliran ini mempercayai seorang Nabi baru, di mana dalam inti ajaran agama WordPress, tidak ada Nabi lagi setelah Nabi penutup, yaitu Nabi Matt Mullenweg. Nabi baru tersebut bernama Nazieb (yah, itulah kenapa aliran itu disebut Naziebiyah).

Merasa akidah-nya terancam dengan kemunculan aliran yang dianggap sesat dan menyesatkan ini, para pembesar agama WordPress yang katanya paling alim ituh, segera mengeluarkan fatwa bahwa Naziebiyah itu sesat dan harus segera dibubarkan. Bahkan ada yang berkata bahwa pemeluk Naziebiyah itu telah murtad dan keluar dari agama WordPress.

Bahkan ada sebuah organisasi yang mengaku merupakan organisasi yang memeluk WordPress paling kuat, menyerukan jihad fisabili-botd untuk memerangi keberadaan Naziebiyah yang mereka sebut murtaders itu, dengan cara merusak dan membakar aset milik aliran Naziebiyah.

Sungguh sayang memang, agama WordPress yang katanya Rahmatan lil-Blogosphere itu, yang menolak dengan keras sebuah film yang mengatakan bahwa agama itu adalah agama teroris, justru bertindak seperti kaum barbar. Ah, mungkin saja mereka terinspirasi oleh cerita ketika para penerus Nabi setelah Nabi Matt meninggal, memerangi orang-orang yang mengaku sebagai Nabi alias Nabi palsu. Tapi apakah memerangi itu berarti membunuhi mereka (pengikut Naziebiyah) satu per satu? Bukankah lebih baik kalau memerangi itu berarti “membunuh” kesalah pahaman atas perbedaan pemikiran mereka lewat sebuah pembicaraan layaknya manusia berakal?

Atau jangan-jangan Naziebiyah itu justru agama WordPress yang paling benar? Mengingat dulu agama WordPress juga begitu diperangi pada awal penyebarannya, tetapi justru agama itu semakin berkembang dan dipeluk semakin banyak orang?

37 thoughts on “Naziebiyah itu Sesat!! (??)

  1. gini lho sebenarnya, agama wordpress itu sdah terjangkit firus al-qrojan yg mematikan, yg carakerjanya mencuci otak para pengikut agama wordpress shg nggak mampu lagi berpikir bijak penuh kasih, sebaliknya membuat para pengikut agama tersebut menjadi sok paling benar, paling suci dan paling hebat, padahal…

    joyo’s last blog post..Jaring Kehidupan

    Like

  2. wew…. kok jadi rame banget topik2 mengenai agama, yak, mas nazieb. sampai2 blog pun diidentikkan dengan agama. *walah* kenapa juga naziebiyah diklaim sebagai “agama” yang sesat. rasa2nya pengklaiman semacam itu kok nggak pasa dengan “ajaran2″nya yang saya kira ndak cocok dikategorikan menaburkan kesesatan2. yang pasti sebagai pemuka nazibiyah, mas nazieb kan mesti harus pintar2 beradu argumen, hiks.

    sawali tuhusetya’s last blog post..Kunta Wijayandanu untuk Anoman

    Like

  3. Tergantung.. Kalau anggota naziebiyah masih menganggap Matt sebagai nabi terakhir, ya tidak sesat. Kalau anggota naziebiyah boleh menikah dengan yang beragama wordpress, juga tidak sesat.

    Jadi, bagaimana? Atau harus tunggu SKB tiga ketua milis?

    :p

    Like

  4. Hayah…
    Kalo memang sesat mah tak usah diumpat-umpat laaa..
    Kesian tu orang..
    Yang namanya sesat ya pasti butuh tuntunan…
    So, tuntunlah para pengikut naziebiyah ke jalan yang benar…

    heheu…😀

    Like

  5. Sesat tidaknya agama, biar tuhanlah yang tahu.. umat blogosphere silahkan milih, mo ikutan tuhan Google, BOTD ataupun aliran naziebiyah itu hak masing2.. asal tidak saling ganggu syiar agama yang lain…

    Bukankah agama blogger harus menjadi rahmatan lil-blogosphere?😆

    azaxs’s last blog post..Jangan Terprovokasi!

    Like

  6. analogi yg aneh…..apakah para org pinter lupa dengan kisah2 terdahulu….atau orang sudah gak yakin mana yg benar mana yg salah mana yg abu2….mana hitam,,mana putih…tp dari tulisan ini sy bisa menilai anda adalah bagian dari keragu2an…..yg telah hilang keyakinan antara yg putih dan hitam….bukankah ada pepatah mengatakan segala kebenaran mengikuti salaf dan kegala kebodohan mngikuti khalaf..

    hery’s last blog post..laptop repair

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s