Categories
Movie

Unstoppable

Unstoppable
Unstoppable (wikipedia)

Will Colson, seorang kondektur baru mau tidak mau harus bekerja sama dengan Frank Barnes, engineer tua yang menunggu hari-hari terakhirnya di perusahaan kereta lantaran dipaksa berhenti oleh para petinggi perusahaan tersebut. Will yang tengah bermasalah dengan rumah tangganya harus mendapatkan ceramah dari Frank, yang merasa posisinya diambil oleh orang-orang muda macam Will. Maka muncullah beberapa perselisihan di antara mereka saat menjalankan tugas.

Sementara itu, di bagian lain, Dewey, masinis kereta barang yang mengangkut bahan kimia berbahaya secara tidak sengaja kehilangan kendali atas keretanya. Kereta itu melaju dengan kecepatan penuh dan tanpa kontrol menuju kota yang ramai. Beberapa usaha coba dilakukan pihak perusahaan, tapi selalu gagal menghentikan kereta tersebut. Akhirnya Frank dan Will memutuskan untuk mencoba menghentikan coaster (kereta tanpa pengemudi) itu, meski harus melawan perintah petinggi perusahaan dan terancam dipecat dengan tidak hormat.

Film ini, meski plotnya sangat sederhana dapat menyuguhkan ketegangan yang seru dan mendebarkan. Ditambah bumbu-bumbu konflik pribadi para tokohnya, saya rasa ini film yang cukup menghibur untuk ditonton. Karakter-karakter yang dimunculkan kuat, dan yah, saya memang selalu kagum menonton Denzel Washington.

Sepanjang film, apalagi ketika adegan di dalam ruang kontrol kereta, saya dibuat bertanya-tanya; PT KAI punya teknologi secanggih itu nggak ya? Di situ digambarkan ruang kontrol yang bisa mendeteksi seluruh jalur rel kereta api lengkap dengan kereta apa saja yang tengah berjalan. Ketika insiden coaster mulai terjadi, petugas bisa dengan mudah mengetahui arah kereta dan memberi tahu kereta-kereta lain untuk menghindari jalur tersebut. Kalau KAI tidak punya, kenapa tidak segera dibeli? Bukannya keuntungan dari kereta api itu cukup besar? Lantas, kalau sudah punya, kenapa masih sering terjadi kecelakaan maut antar kereta api?

Mungkin hanya Tuhan yang tahu

50 replies on “Unstoppable”

Kecelakaan maut antar kereta api van bukan kemauan manusia, mungkin sebaiknya ada pemeriksaan kelayakan, mirip2 seperti di bandara itu, sebelum terbang semuanya diperiksa, kesehatan para crew jg mesti ada yg support tuh šŸ˜€

Like

saya beri review soalnya saya sudah nonton

awal cerita
seorang tua dengan jenggot, naik kereta, kemudian ingin merubah jalur dia turun dari kereta. tak disangka rem nya tiba tiba lepas dan gasnya semakin kencang, ia lari mengejar kereta tapi terjatuh

akhrinya keretanya nggak bisa dihentikan, sampai pada 2 orang pemberani yang naik kereta menghentikan kereta tersebut

Like

The new Google Maps application for the iPhone b&#1077cam&#1077 the most downloaded free item in Apple’s App Store on Thurs&#1281ay, just hours after its launch. The long-awaited app launched in the early hours of Thursday morning, finally bringing relief to the millions of iPhone users forced to rely on Apple’s own much-maligned mapping system. Th&#1077 popularity of Google Maps provided an insight into the unp&#959pularit&#1091 of Apple’s own attempt &#1072t providing a m&#1072p service. Fort&#965nately, at that place are some things with the design of creates the tablet employment.

Like

Leave a comment